Sampel DNA Keluarga Warga Singapura Diambil

Sampel DNA Keluarga Warga Singapura Diambil


MERSING - Sampel uji deoksiribonuklear (DNA) diambil dari keluarga Singapura yang hilang saat berkayak di perairan Endau Mersing menyusul penemuan tubuh lengkap seorang wanita yang mengenakan jaket pelampung oleh nelayan di perairan Kemaman Terengganu kemarin sore.

Pengarah Maritim Malaysia Zon Mersing, Komander Maritim Haris Fadzillah Abdullah mengatakan keluarga wanita itu berada di Hospital Kemaman untuk membuat pengecaman mayat tersebut diketahui.

"Tetapi mereka belum melihat tubuh wanita yang ditemukan dan hanya melihat melalui gambar-gambar yang diberikan oleh hospital.

"Sampel tes DNA diambil dari keluarga pada pukul 10 pagi untuk perbandingan dan kami masih menunggu hasilnya," katanya dalam konferensi media di Pangkalan Hadapan Carilamat Jeti Penyabong, Endau hari ini.

Haris Fadzillah mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) yang memasuki hari ketujuh diperluas ke perairan Kerteh, Terengganu.

Menurutnya, wilayah pencarian di laut melibatkan penggunaan tiga aset dari berbagai lembaga yang mencakup 500 mil laut perairan Kuantan hingga Kerteh.

“SAR, yang dimulai pukul 8 pagi hari ini, melibatkan kekuatan 32 anggota berbagai lembaga karena sektor pencarian berkurang, yang terkonsentrasi di daerah-daerah di mana para korban kemungkinan besar mengikuti penemuan kayak di perairan Kuantan dan mayat perempuan.

“Penggunaan aset udara juga tidak perlu karena hanya ada cukup penggunaan aset laut di area sekitar 500 mil laut persegi. Pangkalan Hadapan Carilamat Kemaman juga akan dibuka dalam waktu dekat, tetapi pangkalan di Jeti Penyabong akan terus beroperasi untuk memberikan informasi kepada beberapa keluarga para korban yang masih di jeti," katanya.

Dia mengatakan pada saat yang sama, sebuah kapal Pengawal APMM 43 masih berpatroli di perairan Endau sementara pencarian di pantai diperpanjang dari pantai Kuala Kemaman ke Paka.

Sebelumnya pada hari Kamis, seorang pria, Tan Eng Soon, 62, dan seorang wanita, Puah Geok Tin, 57, dilaporkan hilang sekitar pukul 5.40 sore setelah mereka dipisahkan dari 13 teman antara Pulau Sri Buat, Pahang, dan Pulau Mertang, Mersing.

Mereka diyakini terpisah dari kelompok karena lautan yang bergejolak dan angin kencang.

pinjaman koperasi pinjaman peribadi maybank pinjaman peribadi bsn pinjaman wang berlesen melayu pinjaman peribadi rhb pinjaman aeon pinjaman asb pinjaman wang segera pinjaman duit segera pinjaman duit pinjaman wang pinjaman bank islam pinjaman kenderaan kerajaan pinjaman segera pinjaman kptm pinjaman along pinjaman bank pinjaman aeon credit pinjaman mudah pinjaman kerajaan pinjaman in english pinjaman tanpa slip gaji pinjaman wang tanpa slip gaji